Rabu, 04 Februari 2015

HOLYLAND + TURKEY 13D

Hari 1 : Jakarta - Tel Aviv
Shalom Hari ini kita berkumpul di Bandara Soekarno - Hatta terminal 2D minimal 3 jam sebelum keberangkatan untuk memulai perjalanan kita menuju Tel Aviv, Israel. Tuhan Yesus senantiasa menyertai perjalanan ziarah kita, Amin.

Hari 2 : TEL AVIV – TIBERIAS
Welcome to Israel. Setibanya di Airport Ben Gurion kita akan melalui proses imigrasi terlebih dahulu. Kemudian kita akan makan siang sebelum memulai perjalanan di Tanah Terjanji. Sore hari kita bisa menikmati keindahan Danau Galilea dengan menggunakan Galilee’s Boat. Kemudian bermalam di Tiberias. (MS/MM)

Hari 3 : TIBERIAS
Setelah sarapan, kita diantar ke puncak Gunung Tabor (Mat 17:1-2) tempat Yesus dimuliakan Allah diantara Musa dan Elia yang disaksikan tiga murid yaitu Petrus, Yakobus dan Yohanes (Luk.9:28-36). Dari puncak gunung ini kita dapat melihat lembah Meggido/Armageddon, tempat yang diyakini akan menjadi tempat peperangan dahsyat di akhir jaman. Kemudian menuju Yardenit (S. Yordan), dan bagi yang ingin menerima Pembaharuan Janji Baptis, dapat mengikuti proses rededikasi Janji Baptis disini. Makan siang dengan menu Ikan Petrus yang lezat sekali (Mat3:13-17). Dilanjutkan ke Capernaum ( Mrk. 1: 21-28; 29-34; Luk. 2: 1-12, 8: 5-13) yang merupakan kota nelayan dimana Tuhan Yesus paling banyak berkarya, melihat bekas rumah mertua Petrus dan Sinagoga tua. Setelah itu menuju Tabgha, tempat mujizat Yesus melipatgandakan 5 roti dan 2 ikan. Kemudian Gereja Primat Petrus (Church of St. Peter Primacy), tempat Yesus menampakkan diriNya setelah kebangkitanNya ( Yoh. 21: 4-7). Sore hari mengunjungi Mt. Beatitudes, disini kita merenungkan kembali 8 Sabda Bahagia yang pernah diajarkan Yesus. Bermalam di Tiberias. (MP/MS/MM)

Hari 4 : TIBERIAS – NAZARETH – CAESAREA – BETLEHEM

Pagi ini kita akan menuju Gereja Kana (tempat dimana Yesus pertama kali melakukan mujizat dengan mengubah air menjadi anggur). Di Gereja Kana akan diadakan acara Peneguhan Kembali Janji Pernikahan bagi pasangan suami istri yang ingin bergabung. Selanjutnya kita akan menuju Nazareth (kota Tempat Yesus dibesarkan), disini kita akan mengunjungi Gereja Kabar Bahagia (Luk1 :26-38) tempat dimana Maria mendapat kabar baik tentang kelahiran Yesus dari Malaikat Gabriel. Lalu mengunjungi kota Haifa (kota pelabuhan yang indah) untuk menikmati Bahai Garden yang berada di pesisir barat Israel, Kemudian Gereja Stella Maris, gereja yang dibangun untuk mengenang Nabi Elia yang mengalahkan ratusan nabi baal. Dilanjutkan ke Caesarea (Ibukota Propinsi Romawi pertama yang didirikan oleh Herodes), untuk melihat peninggalan bangsa Romawi, yaitu saluran air Aquaduct, yang dibangun oleh Herodes. Bermalam di Betlehem. (MP/MS/MM)

Hari 5 : Bethlehem - Old City of Jerusalem
Hari ini diawali dengan mengunjungi Nativity yaitu Gereja Tempat Kelahiran Yesus (Luk2:7) dan Gereja Padang Gembala (Luk2:8-10), tempat para gembala menerima kabar kelahiran Yesus dari malaikat Tuhan. Lalu kita kembali ke Jerusalem untuk mengunjungi Bukit Zaitun, mengunjungi Kapel Kenaikan (Kis1:9-12), Gereja Pater Noster (Bapa Kami), menyusuri jalan biasa dilalui saat Ibadah Minggu Palem, mengunjungi Gereja Dominus Flevit, tempat Yesus menangisi kota Jerusalem (Luk19:37-42), dan Taman Gethsemane (Tempat Yesus berdoa sebelum sengsara-Nya), disana terdapat Gereja Segala Bangsa(Mat26:36-46). Bermalam di Bethlehem. (MP/MS/MM)

Hari 6 : OLD CITY OF JERUSALEM  – QUMRAN – DEAD SEA
Masih di kota Jerusalem, kita akan mengunjungi Gereja St. Anna (Tempat kelahiran Maria, Ibu Yesus) dan Kolam Bethesda yang terletak di sebelahnya (Yoh5:1-18), tempat Yesus menyembuhkan orangyang lumpuh selama 38 thn. Lalu kita akan mengikuti proses jalan salib di Via Dolorosa hingga ke Gereja Makam Kudus. Dari sana menuju Tembok Ratapan. Bila memungkinkan anda diajak untuk Photo Group dengan latar belakang Old Jerusalem City’s Panorama. Kemudian kita akan ke Bukit Sion, melihat Ruang Perjamuan Terakhir (Mat22:14-23), Gereja St. Peter Gallicantu (Mat26:69-75) yg dahulu merupakan rumah Imam Agung Kayafas, Makam Raja Daud (1Raj2:10), dan Dormition Abbey. Perjalanan akan dilanjutkan menuju kota Jericho atau kota Kurma, kota tertua di dunia untuk melihat Bukit Percobaan tempat Yesus dicobai setan (Luk 4:1-13) dan mata air Elisa (2Raja.2:19-22), melewati Pohon Zakeus (Mat 19:1-10). Lalu menuju Qumran (tempat ditemukannya gulungan kitab suci oleh seorang anak gembala suku Bedouin). Sore hari kita akan diajak sejenak untuk menikmati sensasi mengapung di Laut Mati. Bermalam di Bethlehem. (MP/MS/MM)

Hari 7 : BETLEHEM – TEL AVIV - ISTANBUL – CANAKKALE

Pagi ini kita akan keluar dari Negara Israel, diantar menuju Bandara Internasional Ben Gurion untuk penerbangan menuju Istanbul yang merupakan kota terbesar di Turki. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Canakkale, kota cantik dimana terdapat reruntuhan kota Troy yang melegenda. Di alun – alun kota Canakkale, kita bisa melihat Kuda Trojan yaitu Kuda Raksasa yang terbuat dari kayu yang digunakan  tentara Yunani untuk menembus kota Troy. Bermalam di Canakkale. (MP/MS/MM)

Hari 8 : Canakkale – Bergama – Akhisar – Izmir – Kusadasi

Setelah sarapan pagi, perjalanan menuju Bergama (Pergamon/Pergamus) (Wahyu 2:12-17) salah satu kota tua tercantik di dunia dan dulunya merupakan Ibukota Kerajaan Pergamon pada awal era Masehi. Kita akan mengunjungi Pergamon Acropolis, salah satu dari 7 Gereja Wahyu. Disini kita akan melihat Acropolis yang megah, dimana terdapat Temple of Trajan (Traianeum) dan temple of Yunani tempat pemujaan dan pengobatan kuno. Perjalanan dilanjutkan menuju Thyatira (Akhisar) (Wahyu 2:18-29), (Kisah Para Rosul 16:14) salah satu kota dimana jemaat Kristen pada masanya berkembang sangat cepat dan juga salah satu kota dari tujuh jemaat di Asia kecil. Selanjutnya kita akan menuju Izmir (Smyrna) (Wahyu 1:4,2:8) untuk melihat Gereja St. Polikarpus, Gereja tertua di Izmir (Polikarpus adalah murid dari St. Yohanes yang menjadi Uskup keempat di Smyrna dan menjadi Martir). Setelah makan malam kita akan beristirahat di hotel, bermalam di Kusadasi. (MP/MS/MM)

Hari 9 : Kusadasi – Ephesus  – Kusadasi
Perjalanan tour hari ini diawali ke Selcuk mengunjungi Ephesus (Wahyu 1:11, 2:1-7) salah satu kota yang banyak dikutip dalam Kitab Wahyu dan Kisah Para Rasul, kota ini juga merupakan tempat kuburan gladiator besar pada zaman Romawi. Pada abad ke-4 diakui bahwa Bunda Maria dan Rasul Yohanes menghabiskan tahun-tahun terakhir hidupnya di Ephesus, Sehubungan dengan pesan Tuhan Yesus kepada Rasul Yohanes untuk mengurus Bunda Maria setelah kematianNya. Disini kita akan mengunjungi Rumah Bunda Maria (House of Virgin Mary) dan Basilika St. Yohanes, yang dibangun di atas makamnya. Setelah makan siang kita akan mengunjungi Kuil Artemis yang merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno, dan melihat Odeon Theater teater yang dibangun oleh Vedius Antonius. Bermalam di Kusadasi. (MP/MS/MM)

Hari 10 : Kusadasi – Sardis – Philadelphia – Hierapolis (Pamukkale )
Hari kita akan menuju kota Pamukkale, selama perjalanan kita akan singgah di kota Sardis (Wahyu 3:1-5) tempat dimana masa Kekristenan berkembang dan singgah di Philadelphia (Alasehir) (Wahyu 3:7-13) yang merupakan kota lain tempat salah satu dari tujuh Jemaat di Asia kecil, tempat yang dikunjungi adalah ; Sinagoga dan Gereja Byzantine. Setelah makan siang di lokal restoran kita akan menuju Leodikea (Wahyu 3:14-22) (Kol. 4:13-15) kota dimana terdapat komunitas besar Yahudi yang menjadi Kristen dan juga merupakan salah satu kota dari Tujuh Jemaat di Asia kecil. Lalu melanjutkan perjalanan menuju Pamukkale atau disebut Hierapolis, yang terkenal sebagai pemandian air panas alami sejak zaman Romawi. St. Philipus menjadi martir di tempat ini. Bersama dengan Laodikea tertulis di dalam Perjanjian Baru sebagai pusat dari pelayanan Epafras (Kol. 4:13). Bermalam di Pamukkale. (MP/MS/MM)

Hari 11 : Pamukkale – Akhisar – Bursa
Pagi hari ini kita akan menuju kota Bursa dengan melewati kota Akhisar untuk makan siang. Tiba di Bursa kota terbesar keempat di Turki yang dulunya pernah menjadi ibukota Kekaisaran Ottoman antara tahun 1326 - 1365. Kita akan diajak untuk berorientasi tour melihat Grand Mosque dan Green Mausoleum (Photo stop), kemudian mengunjungi Koza Han (Silk Cocoon Market). Bermalam di Bursa.(MP/MS/MM)

Hari 12 : Bursa – Istanbul - Jakarta
Setelah sarapan pagi, kita akan menuju kota Istanbul dengan menyeberangi Laut Marmara menggunakan Kapal Ferry. Tiba di Istanbul Anda akan diajak untuk mengunjungi Hagia Sophia Museum yang dulunya merupakan Gereja kedudukan pimpinan Kristen tertinggi setelah Roma. Makan siang di restoran, dan melanjutkan city tour untuk melihat / mengunjungi Blue Mosque (Masjid simbol dari kota Istanbul), Hippodrome yang merupakan tempat berlangsungnya lomba kuda pada zaman Constantinople, dan Topkapi Palace (Istana Kesultanan Ottoman yang indah). Kemudian Anda juga akan diberi waktu untuk berbelanja di Grand Bazaar. Setelah makan malam rombongan akan diatar ke Ataturk International Airport untuk melanjutkan penerbangan ke Tanah Air. (MP/MS/MM)

Hari 13 : Jakarta

Home Sweet Home... hari ini kita tiba di tanah air tercinta. Terima kasih atas kebersamaan anda bersama ELLA TOUR. Semoga Anda mendapat pengalaman rohani yang sangat berharga di perjalanan ziarah ini, memberikan damai sejahtera dan menjadi berkat bagi Anda dan keluarga. Terima Kasih atas kepercayaan Anda kepada kami. Sampai berjumpa lagi di acara Tour kami yang lain. Tuhan memberkati kita semua, Amin.

Harga Termasuk :

Tiket pesawat Udara pp kelas ekonomi (non-endorsable, non-refundable & non-reroutable berdasarkan harga group / promosi)
  • Penginapan di Hotel berdasarkan 2 orang dalam 1 kamar (twin sharing)
  • Acara tour, transportasi dan makan sesuai yang tercantum dalam acara perjalanan (B,L,D)
  • Berat maksimum sebesar 20kg untuk 1bagasi sesuai dengan peraturan maskapai penerbangan
  • Tour Leader dari ELLATOUR

Harga Tidak Termasuk :
  • Airport Tax Jakarta, Fuel Surcharge, dan Tax lainnya.
  • Asuransi Perjalanan
  • Biaya Dokumen perjalanan seperti : Passport, Visa, entry permit, dll.
  • Pengeluaran Pribadi seperti : telepon, room service, laundry, mini bar, dll
  • Tour tambahan (optional tour) yang mungkin diadakan selama perjalanan
  • Excess bagage (biaya kelebihan barang bawaan diatas 20kg)
  • Biaya bea masuk yang dikenakan oleh Jakarta maupun negara yang dikunjungi.
  • Biaya single supplement
  • Tips untuk lokal guide, tour leader, driver, porter (jika ada) di hotel dan bandara

PENDAFTARAN:

• Pendaftaran dianggap sah, bila disertai scanned copy halaman passport yang memuat foto peserta dan uang muka USD 500,-
  • Pendaftaran paling lambat 1 Bulan sebelum keberangkatan.
  • Pelunasan biaya tour dibayarkan paling lambat 1 Bulan sebelum keberangkatan.

PEMBATALAN:

Pembatalan keikutsertaan tour oleh peserta dengan alasan apapun akan dikenakan denda sebagai berikut:

• Sebesar uang muka untuk pembatalan > 30 hari sebelum keberangkatan.
  • 50% biaya tour untuk pembatalan 15–30 hari sebelum keberangkatan.
  • 75% biaya tour untuk pembatalan 7–14 hari sebelum keberangkatan.
  • 100% biaya tour untuk pembatalan 6 hari sebelum keberangkatan atau tidak hadir pada waktu keberangkatan.