Rabu, 15 April 2015

Wisata Adventure Jogja

Pendakian Merapi
Sudah pernahkan Anda mendaki Gunung Merapi hingga puncaknya? Menikmati matahari terbit di puncak gunung adalah pengalaman seru yang pasti tidak akan terlupakan seumur hidup. Pendakian Gunung Merapi via jalur Selo membutuhkan waktu kira-kira 5 jam untuk sampai di puncaknya. Dalam perjalanan, kita dapat memanfaatkan tiap-tiap pos (patok) yang dilewati untuk beristirahat sejenak melepas lelah dan meregangkan otot-otot kembali. Estimasi jarak antar pos peristirahatan dapat ditempuh dengan waktu masing-masing 1-2 jam.


Merapi Volcano / Lava Tour
Usai erupsi Gunung Merapi tahun 2010 silam, Desa Kinahrejo, di Kaliurang, kini menjadi destinasi yang tak pernah sepi. Selain pemandangannnya yang sangat layak dinikmati, desa yang pernah didiami Mbah Maridjan ini juga punya wahana seru: Merapi Volcano Tour by jeep!

Cave Tubing Goa Kalisuci


Cave Tubing di Goa Kalisuci ini sangat menarik untuk memacu adrenalin. Arusnya sungainya cenderung lebih kencang dari Goa Pindul. Selain arusnya, keindahan Stalaktit dan Stalakmit di Goa Kalisuci ini benar-benar akan membuat kita terpukau oleh keindahan di dalam perut bumi ini. Wisata cave tubing Goa Kalisuci ini dikelola oleh Pokdarwis (Kelompok Masyarakat Sadar Wisata) desa setempat, dan merupakan wisata cave tubing pertama di Indonesia. Iya, Cave Tubing di Goa Kalisuci bahkan sudah ada sebelum Goa Pindul terkenal.

Air Terjun Sri Gethuk

Hijaunya sungai Oyo, dan gemuruhnya 5 grojogan di Air Terjun yang dinamakan Sri Gethuk ini sayang untuk dilewatkan bila kita mengunjungi Gunung Kidul. Terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Air Terjun Sri Gethuk yang memiliki ketinggian sekitar 58 meter dan terus mengalir tanpa mengenal musim.

Pantai Indrayanti

Pantai yang memiliki nama asli Pantai Pulang Syawal ini adalah pantai yang paling populer di Gunung Kidul. Pantai ini menawarkan pesona pantai berpasir putih, yang memang menjadi ciri khas pantai-pantai di wilayah Gunungkidul, serta resto dan resort yang dikelola secara profesional. Keindahan pasir putih pantainya dan pemandangan laut di pantai ini membuatnya menarik sekali untuk dikunjungi.

Gunung Api Purba
Gunung Api Purba, atau Gunung Nglanggeran ini dulunya adalah Gunung berapi yang aktif, sekitar 60 juta tahun yang lalu. Dengan ketinggian dari 200 hingga 700 Mdpl, Gunung Api Purba ini sangat menarik untuk trekking karena memiliki keindahan bentang alam yg menakjubkan, dan secara geologi sangat unik dan bernilai ilmiah tinggi.

Goa Jomblang dan Goa Grubug


Goa Jomblang merupakan goa vertikal dengan hutan purba yang rapat di dasarnya. Sebuah lorong sepanjang 300m yang dihiasi dengan ornamen gua yang indah akan membawa Anda menuju Gua Grubug, tempat di mana bisa menyaksikan cahaya surga pada saat cahaya matahari tepat berada di atas kepala.
Untuk memasuki Goa Jomblang ini diperlukan peralatan khusus yang sesuai dengan standar keamanan caving di goa vertikal dan harus didampingi oleh penelusur goa yang sudah berpengalaman.

Rafting di Sungai Elo

Membutuhkan kegiatan yang menarik, seru, dan mengesankan bersama teman atau keluarga? Mengikuti Rafting atau Arung Jeram di Sungai Elo bisa menjadi pilihan untuk memacu adrenalin anda. Kegiatan seru yang memakan waktu sampai dari 3 jam ini akan membuat anda merasakan serunya terhempas ombak ditemani oleh pemandu yang profesional. Panjang Track Rafting di Sungai Elo ini sekitar 12,5 km.

Sepedaan Tilik Desa dan Candi
Berwisata menjelajah pedesaan dan candi di wilayah Borobudur menggunakan sepeda tua ini adalah paket wisata yang paling difavoritkan oleh para tamu tour. Dalam paket wisata Sepedaan Tilik Desa dan Candi tersebut, selain bersepeda sembari menikmati suasana pedesaan dengan pemandangan alam dan keramah-tamahan khas masyarakat desa,  juga akan mengajak para tamu belajar membuat Gerabah dan Batik Tulis, sehingga pengalaman wisata para tamu akan menjadi sangat berkesan.



Informasi Lebih Lanjut Hubungi :
Telp : (021) 424 3420 – 422 8225
Hotline : 0812 1216 8863 – 0812  8347 6455
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar