Selasa, 28 April 2015

Wisata keindahan Wakatobi

Lokasi dan Jalan Masuk Pantai Wakatobi.

Pantai wakatobi yang terletak di wakatobi island bisa dijangkau melalui Bau Bau menggunakan kapal cepat dari kendari, biasanya memakan waktu 5-6 jam perjalanan. Setelah itu melanjutkan perjalanan menggunakan 2 alternatif perjalanan, yaitu jalur darat dan air. Lebih baik jika anda menempuh jalur darat melalui Lasalimu, karena hanya memakan waktu 3 jam setelah itu menyebrak ke pulau wakatobi dengan waktu penyeberangan yang terbatas, yaitu hanya satu kali dalam sehari pada pukul 06.00. Tetapi bagi anda yang mempunyai anggaran berlebih, anda bisa menempuh jalur udara. Penerbangan tersebut hanya melayani jalur Denpasar-Wakatobi. Jadwal penerbangannya pun dibatasi hanya tiap 11 hari.


Pasir putih dan surga bawah laut wakatobi

Nama wakatobi di ambil dari 4 singkatan pulau kecil yang terletak di sekitarnya, yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko.  Pantai wakatobi memiliki pasir putih yang terhampar luas dan terlihat sangat bersih, terumbu karang yang cantik bisa anda temukan disini, terdiri dari berbagai jenis terumbu karang yang membentang di sepanjang pantai, bahkan sebagian membentuk gua bawah laut yang sangat gagah. Selain itu kondisi airnya cukup jernih dan memiliki ribuah spesies/jenis ikan.


Pemandangan laut di wakatobi juga patut di acungi jempol. Taman bawah lautnya tidak kalah dengan pantai-pantai di luar negeri.  Taman bawah laut tersebut dinamai Taman Nasional Wakatobi. Ada yang patut di banggakan dari wakatobi, tahukah anda bahwa 88% spesies koral dunia ditemukan di Wakatobi. Terdiri dari bebagai bentuk hingga berbagai jenis karang, kurang lebih 112 jenis karang yang ada di pantai ini, seperti Tubastraea frondes, Euphyllia glabrescens, Meruline ampliata, Lobophyllia robusta, Platygyra versifora,Stylophora pistillata, Psammocora profundasafla,Acroposa Formosa,  Pavona cactus, Leptoseris yabei, A. Hyacinthus, Fungia molucensis,  Sinularia spp, dan Sarcophyton throchelliophorum.


Pada musim tertentu, wakatobi sering dikunjungi oleh paus sperma (Physeter macrocephalus). Biasanya akan terlihat paus ini pada bulan november. Mereka datang ke sana untuk mencari perairan hangat, karena di bulan November perairan lain menjadi dingin dan membeku. Wakatobi juga menyediakan makanan yang berlimpah bagi kawanan paus sperma tersebut. Selain paus sperma, ada juga tamu lain yakni ikan pari manta (Manta ray)


Penginapan di Taman Nasional Wakatobi – Wakatobi island


Anda tidak perlu kuatir, karena wakatobi sangat terkenal hingga mancanegara, anda bisa dengan mudah menemukan penginapan dan restauran. Tentu saja dengan berbagai pilihan harga, cocok untuk anda yang ingin backpacker ke wakatobi. 

Sumber : http://wisata-bhinneka.blogspot.com


Ayoo segera rasakan Pesona Alam Wakatobi bersama kami ELLATOUR
Informasi Lebih Lanjut Hubungi :
Telp : (021) 424 3420 – 422 8225
Hotline : 0812 1216 8863 – 0812  8347 6455
Email : ella@ellatour.co.id / info@ellatour.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar