Senin, 27 April 2015

Wisata Kota Palembang

Jembatan Ampera dan Wisata Sungai Musi
Sungai Musi kalau di pagi hari mungkin kelihatan biasa saja namun pada saat malam hari begitu indah khususnya di bagian Jembatan Ampera Palembang. Sungai Musi memang merupakan wisata andalan Palembang. Jembatan Ampera dan Sungai Musi yang merupakan icon Palembang mudah untuk dijangkau karena berada di tengah Kota Palembang. Para wisatawan tidak usahh khawatir karena wisata bahari Sungai Musi tidak dipungut biaya alias gratis.


Pengunjung juga bisa melihat kapal-kapal yang bersandar di sekitar Sungai Musi serta rumah yang berdiri diatas Sungai Musi. Tidak akan sah rasanya jika tidak berkunjung di Sungai Musi.
Aktivitas yang dilakukan di Sungai Musi ialah menyusuri sungai dengan perahu dan berkeliling Sungai Musi. Warna air Sungai Musi cokelat. Tidak disarankan untuk mandi.

Setiap tahun selalu diadakan lomba bidar dan lomba olahraga air yang menarik. Bagi bakcpacker yang suka hunting tiket murah bolehlah mencoba wisata Palembang.
Hal yang menarik di Sungai Musi ialah jalan atau nongkrong di malam haribersama teman ditemani mie telur yang mudah ditemukan di sepanjang sisi Sungai Musi yang dekat dengan Benteng Kuto Besak.

Di Sungai Musi, penduduk lokal biasanya memancing dan terdapat kios apung serta rumah apung.Rumah apung maksudnya rumah yang terapung di tengah Sungai Musi.
Rumah yang dibangun di atas Sungai memang unik dan jarang terlihat. Tapi di SungaI Musi dapat kita temukan. Dan saat berada di Sekitar Sungai Musi senantiasa menjaga kelestarian lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan.

Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak merupakan sisa benteng Kerajaan Palembang Darussalam waktu zaman Belanda. Benteng yang dibangun untuk pertahanan menangkal serangan Belanda dan sekaligus rumah tempat tinggal Kerajaan Palembang. Benteng Kuto Besak merupakan tempat menarik karena benteng yang memiliki nilai sejarah dan bukti bisu perjuangan Bangsa melawan penjajah masih kokoh dan tidak jauh dari Sungai Musi Palembang.

Pulau Kemaro

Tempat wisata favorit di Palembang ialah Pulau Kemaro yang berada di tengah Sungai Musi. Pulau Kemaro begitu banyak dikunjungi karena terdapat kisah romantis di Pulau Kemarau. Versi kisah cinta Romeo Juliet Indonesia, terdapat kisah cinta Tan Bu Ann (Keturunan Tionghoa) yang jatuh cinta kepada Putri Raja Siti Fatimah. Artis Indonesia sering juga ke Pulau Kemarau untuk melihat pohon cinta yang berada di samping Klenteng Kuan Im.

Wisata Bukit Siguntang Palembang

Bukit Siguntang merupakan wisata bersejarah buat warga Palembang karena di Bukit ynag dipenuhi dengan pohon yang rindang terdapat makan Raja dan Ratu Palembang serta ditemukannya patung Buddha. Makam-makan yang bsia kita lihat di Bukit Siguntang Palembang ialah Raja Sigentar Alam, Pangeran Raja Batu Api, Putri Kembang Dadar, Putri Rambut Selako, Panglima Tuan Junjungan, Panglima Bagus Kuning and Panglima Bagus Karang.

Tiket masuk ke Bukit Siguntang seharga Rp5000 dan sudah termasuk biaya parkir motor. Akses ke Bukit Siguntang mudah karena tak jauh dari Kancil Putih Palembang. Meski kesannya angker karena terdapat beberapa makam keramat, tapi Bukit Siguntang merupakan wisata murah, adem, segar dan nyaman. Cocok untuk refreshing dan menikmati suasa kesegaran alam.

Stadion Gelora Sriwijaya 


Stadion Gelora Sriwijaya atau sering disebut dengan Jakabaring Sport Center Palembang merupakan tempat olahraga yang lengkap karena Stadion Sriwijaya dibuat untuk even Internasional khususnya perlombaan olahraga.
Pengunjung cukup membayar Rp2000 untuk tiket masuk yang seklaigus biaya perawatan gedung. Di depan stadion Palembang terdapat Tugu Jakabaring dengan air mancur unik. Jakabaring sport center cocok untuk menikmati sore hari dan Danau buatan saat sunset menjadi momen yang diburu para photographer maupun pengunjung biasa.

Sumber : https://winnyradc.wordpress.com

Ayoo segera rasakan keseruan Kota Palembang bersama kami ELLATOUR
Informasi Lebih Lanjut Hubungi :
Telp : (021) 424 3420 – 422 8225
Hotline : 0812 1216 8863 – 0812  8347 6455
Email : ella@ellatour.co.id / info@ellatour.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar